11 April 2011

Kenapa superman pakai celana diluar : an evening chat with Superman


Kenapa Superman memakai celana dalamnya di luar? Ini akan kita ketahui segera, mengapa dana apa alasannya sehingga dia menggunakannya diluar kebiasaan "manusia biasa"?

R : Halo, Superman! Bagaimana kabarnya? Sedang sibuk apa sekarang?
S : Oh,baik! Kabar saya baik! Kesibukan sekarang saya, ya masih begitu-begitu aja. Intinya ya masih jadi super hero lah.

R : Dengar-dengar anda sempat pulang kampung kemarin, ke Krypton kalau tidak salah? Bagaimana di sana?
S : Ya, itu memang benar saya sempat pulang kemarin. Ya, dalam rangka silaturahmi lebaran, tapi saya lupa kalau Krypton sudah hancur. Cuman nyisa debu di sana. Tempat yang buruk menghabiskan liburan.

R : Jadi, kembali ke masalah utama yang akan kita bicarakan, mengapa anda memakai celana dalam diluar?
S : Well, ini sebenarnya bukan hal yang besar dan patut pertanyakan begitu besar. I mean, lihat aja Batman! Dia juga pakai celana dalam diluar! Dan oh, namanya, Batman. Manusia kelelawar? Memangnya karena dia punya gua di bawah rumahnya terus dia memakai nama itu? Sedangkan saya, Superman! Manusia Super! Dan saat saya bilang saya super, ya saya memang super! Sedangkan Batman? Apanya yang kelelawar coba?

R : Wow, apa ini menjadi hal yang personal dan emosional?
S : Bukan! Bukan itu maksudnya! Saya berteman baik dengan Bruce, maksudnya ya kami sering bercanda bersama, mungkin dia hanya akan tertawa membaca hal tadi. Yang saya ingin tekankan adalah... Mengapa harus dipertanyakan? Memakai celana dalam berwarna merah diluar tidak dosa kan? Lagi pula kenapa masih disebut celana dalam? Padahal saya kan memakainya di luar? dan satu hal lagi, saya juga memakainya di dalam. Double! Inside-out!

R : Wah, apa tidak menyiksa?
S : Ya, kadang terasa gatal. Karena itu saya hanya memakai yang berbahan tidak panas dan mempunyai sirkulasi udara yang baik.

R : Tapi ya tetap saja, hal itu tidak umum dilakukan oleh orang. Baik memakai diluar atau dobel sekalipun..
S : You know what, seharusnya orang-orang yang bertanya itu mulai merenungkan arti nama yang saya pakai. Superman : manusia super! Manusia super artinya bukan manusia biasa. artinya ya saya memang berbeda. mungkin hal itu yang bisa menunjukkan ke-super-an saya. Dalam artian bahwa, hanya manusia super yang bisa melakukan itu.

R : Apa memang ini adalah sebuah bentuk dari identitas anda?
S : ya, seperti ucapan saya tadi. Sebut saja ini identitas saya. Karena saya tidak memakai topeng, mungkin dengan memakai celana dalam diluar bisa membuat saya lebih mudah dikenali. Dan faktanya, ya! Saya terkenal sekarang. mungkin anda harus mencoba sekali-kali..

R : Hahaha. Saya tidak berminat dengan hal itu..
S : Yah, ini hanya saran saja. bukan hanya untuk anda, tapi untuk semua orang yang ingin terkenal.

R : Kembali lagi ke topik awal, apa menurut anda hal ini bisa menjadi trend dikalangan super hero?
S : Bisa ya katakan, ya. Banyak yang meniru saya. Saya pakai jubah, mereka pakai jubah. saya pakai diluar, mereka pakai diluar -entah double atau tidak-, itu terlalu sensitif bagi para super hero untuk membicarakannya. Ya, kecuali untuk hero dikalangan MARVEL. mereka terlalu sombong untuk berbagi identitas.

R : Ouh, masih terjadi perang psikis dengan para Marvel?
S : Mungkin, entahlah. saya mencoba untuk berkomunikasi dengan mereka. Spider-Man contohnya, tapi dia terlalu sibuk mengurusi masalahnya dengan Mary Jane. Dengan Iron Man, harus membuat perjanjian terlebih dahulu. You know, arm dealer. busy all the time! Apalagi dalam masa perang..

R : Bagaimana dengan Captain America?
S : Ah, ya. saya sudah lama tidak berhubungan dengan dia. Entahlah, Super Hero Marvel memang tidak bersahabat.

R : Berbicara tentang Local Super Hero. Bagaimana menurut anda tentang super hero lokal Indonesia?
S : Ah, ya, sebenarnya memang saya tidak bisa berbicara banyak tentang hal ini. Menurut saya super hero lokal Indonesia memang benar-benar sangat lokal. mereka terlalu bersifat kedaerahan, belum mau mengembanghkan secara global. Ini contoh saja ya, dari nama. Misalnya Gundala Putra Petir! Putra Petir! Kenapa membuat saya ingat akan sebuah perusahaan listrik? Atau misalnya Si Buta dari Goa Hantu, The Blind from the ghost cave dan Gatot Kaca, Gatot Glasses? That's quite weird name for a super hero if you wanted to become global super hero, i guess.

R : Apa harapan anda terakhir tentang celana dalam anda yang banyak dibicarakan?
S : Okay, menurut saya, celana dalam orang lain adalah celana dalam orang lain. terserah ingin memakainya dimana. tak usah terlalu dipertanyakan. masih banyak hal lain yang lebih penting dipertanyakan, misalnya kemiskinan, kelaparan bom nuklir atau kenapa Lex Luthor mengalami kebotakan di masa muda? So, just dont ask about my outer-pants..

R : Last question. Rencana ke depan?
S : Saya dan teman-teman Justice League berencana membuat sebuah partai politik. sekarang kami sedang menjajaki hal ini dan melihat kemungkinan ke depannya. Hal ini didasari visi bahwa kejahatan selalu berhubungan dengan kekuasaan. Sehingga bila nanti kekuasaan secara sah dipegang oleh para super hero, mungkin kejahatan bisa kami hilangkan.

R : Hm.. thats sound good! Well, thanks for your time!
S : Anytime!   

Tidak ada komentar: